Tentang Oseanografi

Cita-cita besarnya sih saya ingin membuat blog yang berisi artikel, info, tips, dll. yang lengkap tentang hal-hal yang berhubungan dengan bidang ilmu yang saya tekuni dan geluti saat ini. Punya cita-cita besar harus mau memulai dari yang paling kecil. Nah, karena itu, dengan segala romantikanya,  saya sudah sedikit memulai mewujudkan cita-cita besar itu dengan menuliskan artikel-artikel singkat mengenai teori-teori dalam bidang fisika oseanografi, tips program (kebanyakan Matlab), dan info-info khusus yang mudah-mudahan berguna bagi para pembaca.

Pelajaran yang dapat saya petik dari mulai menulis adalah:

Menulis itu ternyata perlu ketekunan dan keseriusan, apalagi untuk menulis sesuatu yang ilmiah, tidak ketinggalan jaman, dan ada kandungan inovasi di dalamnya.

Untuk itu harap maklum kalau tulisan yang ada di blog ini masih sangat sedikit dan terbatas. Mungkin anda dapat membantu saya dengan memberikan ide dan saran atau pertanyaan seputar bidang oseanografi dan mengirimkannya melalui e-mail ke: oseanografi[at]gmail[dot]com. Mungkin dengan cara seperti itu saya bisa termotivasi untuk menulis lebih rajin lagi. Semoga!

Terimakasih sudah berkunjung, pesan di rumah makan Padang: “Jika anda puas, beritahu kawan. Jika anda kurang puas, beritahu kami”. Selamat ber-oseanografi-ria, semoga bergembira.

Agus Setiawan
Pendiri https://oseanografi.wordpress.com